Tim Asesor LAMPTKes Laksanakan ALD Prodi Keperawatan Anestesiologi Unbrah

Pelaksanaan ALD Keperawatan Anestesiologi.

Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAMPTKes) melaksanakan Asesment Lapangan Daring (ALD) Prodi Keperawatan Anestesiologi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah pada 16 Agustus hingga 18 Agustus 2021 melalui aplikasi ZOOM.

Tim pemeriksa dan penilai akreditasi ini terdiri atas Kuswanto Rusca Putra, S.Kp., M.Kep dan Dr. Teuku Tahlil, S.Kp. MS yang selama tiga hari akan melakukan interview ke civitas akademikan Prodi Keperawatan Anestesiologi termasuk ke dalamnya Dekan Vokasi, Kepala Prodi, Ketua GKM, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dan alumni.

Kegiatan ALD ini berlangsung selama tiga hari dengan pembukaan yang dilaksanakan pada Senin 16 Agustus 2021 termasuk penyampaian presentasi oleh Rektor Unbrah dan Dekan Vokasi.

Rektor Unbrah menyampaikan terkait Unbrah pada pembukaan.

Kemudian pada hari pertama tersebut juga dilaksanakan pengenalan tim asesor, Presentasi oleh Unit Pengelola Program Studi (UPPS) serta konfirmasi terkait kinerja SPMI, sesi dengan tim akreditasi terkait Laporan Evaluasi Diri dan dokumen terkait serta visitasi berupa live streaming sarana prasarana prodi.

Pada hari kedua ilaksanakan sesi interview dengan dosen pembimbing wahana praktik, mahasiswa, tenaga kependidikan dan pengguna lulusan terkait konfirmasi prestasi, pelayanan, kepuasan mahasiswa serta masukan stakeholders.

Pada hari yang sama juga Asesor mulai melakukan penilaian dan menggelar sesi diskusi. Dan pada Rabu 18 Agustus 2021 dilakukan penutupan serta penandatanganan berita acara, rekomendasi serta pengunggahan data dokumen ALD.

ALD.

Setelah selesai kegiatan ALD Prodi Keperawatan Anestesiologi yang merupakan program Sarjana Terapan tinggal menunggu hasilnya untuk mendapat penilaian akreditasi.

Sebelum ALD Keperawatan Anestesiologi telah dilaksanakan juga ALD Prodi Administrasi Rumah Sakit Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) pada 11-13 Agustus 2021 lalu.

Kemudian setelah ALD Keperawatan Anestesiologi akan dilaksanakan ALD Prodi Farmasi Klinis Fakultas Kedokteran pada 20 hingga 21 Agustus 2021 dan selanjutnya Prodi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi.